5 Trend Celana Pria 2020. Dijamin Keren!

Celana trend pria 2020
Sumber : standard.co.uk

Dunia fashion tidak lagi didominasi kaum wanita. Kini fashion untuk kaum pria juga berkembang pesat seiring perkembangan zaman. Pakaian cowok tak cuma model itu-itu saja. Saat ini berbagai model celana dengan berbagai bahan, warna, dan kualitas pakaian untuk pria dapat ditemui dengan mudah di temui di toko luring mau daring.

Sebagai essencial fashion item pria, banyak inovasi model celana terbaru yang lahir di abad ke-21 ini untuk semakin menyemarakkan pilihan fashion terkini. Pria semakin mudah menemukan model yang sesuai dengan kepribadian dan ciri khasnya. Banyak pria semakin percaya diri dengan pilihan celana yang dikenakannya. Model celana dapat disesuaikan dengan acara atau aktivitas yang akan dilakukan. Tak hanya tampil trendi, perkembangan bahan celana saat ini juga menawarkan berbagai jenis bahan dengan tingkat kenyamanan yang baik saat dipakai.

Tak hanya model terbaru, namun beberapa model celana lama seringkali menjadi tren kembali dengan keunikannya. Merayakan nostalgia masa lalu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi penikmat fashion item lawas. Bahan celana lawas banyak pula yang diperbaharui modelnya hingga digemari banyak orang karena tampilannya dan kenyamanannya. Dengan padu padan fashion item lainnya, inspirasi celana ini bisa digunakan sehari-hari dengan nyaman tanpa kesan norak.

Berikut inspirasi celana pria yang menjadi tren gaya busana 2020. Patut kamu coba agar pakaianmu semakin modis dan lebih percaya diri.

1.      Corduroy

Celana Corduroy
Sumber : businessinsider.com

Korduroi merupakan pakaian yang pernah menjadi tred pada era 70-an. Banyak produk yang diciptakan dari bahan ini, seperti jaket, celana, gaun, overall, hingga gorden dan karpet. Bahan korduroi digemari karena sifat bahannya yang lembut, tidak kasar, dan tahan. Selain itu, bahan ini memberi kesan classy jika dikenakan.

Korduroi atau corduroy merupakan bahan yang permukaan kainnya berupa pola garis-garis paralel timbul. Garis paralel atau cord line ini dipisahkan jalur yang lebih rendah yang juga menjadi dasar bahan korduroi. Semakin tebal garis paralel semakin hangat pula kain tersebut.

Bahan korduroi banyak dibuat dari berbagai jenis serat seperti katun, rayon, poliester, acrylic, maupun gabungan dari beberapa jenis serat. Korduroi bisa juga dihasilkan dari perpaduan dengan bahan spandek untuk menghasilkan bahan ang lebih renggang dan elastis secara horizontal maupun vertikal.

Bahan korduroi ini sesuai dikenakan dengan berbagai gaya dan mudah dipadukan dengan fashion item lainnya. Tak salah jika korduroi menjadi tren kembali beberapa tahun ini.

Salah satunya bahan korduroi yang dibuat menjadi celana. Celana korduroi ini bisa dipakai untuk acara formal maupun acara santai. Penggunaan celana korduroi akan mewujudkan tampilan kasual yang berbeda dari biasanya. Korduroi juga mempunai berbagai pilihan  warna, selain coklat, ada ana navy, hitam dan hijau yang akan lebih gampang disesuaikan dengan atasan dengan warna apapun. Celana ini bagus dibuat dengan potongan lurus. Ditambah dengan hoodie santai atau turtle neck dapat menghangatkan dimusim dingin dengan tampilan yang tetap trendi. Ketika dipadukan dengan kaos atau kemeja putih akan membuat tampilan semakin keren.

2.      Chino

Celana Chino
Sumber : bonobos.com

Chino menjadi salah satu model celana yang digemari dan banyak digunakan pria akhir-akhir ini. Tampilan yang stylish mudah dipadu padankan dengan berbagai atasan, baik digunakan untuk acara formal maupun aktivitas santai.

Istilah chino merupakan bahasa Spanyol untuk menyebut bahan celana ini. Celana chino dibuat dari bahan twill atau 100% katun. Bahan twill ini awalnya diproduksi di China untuk bahan pakaian tentara militer abad ke-19. Pasca perang, celana chino digemari banyak orang karena bahan yang lebih ringan dari denim dan tidak panas. Celana chino memiliki banyak model dan style, serta mudah ditemukan di pasaran.

Terdapat dua jenis celana chino, yaitu pleated (celana dengan lipatan) dan flat front (celana tanpa lipatan). Jenis flat front cocok digunakan pria bertubuh kurus, sedangkan pleated cocok digunakan untuk pria bertubuh gemuk. Selain itu, celana chino juga memiliki jenis, yaitu straight fit, skinny, slim fit dan boot cut.

Pilihan warna celana chino juga beragam, dari mulai warna terang hingga warna gelap. Warna-warna netral dapat dipadukan dengan kemeja dan jas untuk bekerja atau ke kantor. Warna gelap celana chino memberi kesan formal dan profesional bagi pemakainya. Dengan berganti atasan kaos atau polo, celana chino bisa dijadikan pilihan untuk tampilan yang lebih kasual.

3.      Cargo

Celana Cargo
Sumber : amazon.com

Celana cargo juga bukan merupakan model baru dalam dunia industri pakaian. Celana ini sering juga disebut celana PDL (Pakaian Dinas Lapangan) atau BDU (Battle Dress Uniform). Awalnya celana ini dibuat dengan bahan dan design khusus untuk membawa amunisi dan radio untuk dipakai tentara militer Inggris sekitar tahun 1930-an. Untuk itu, celana ini dilengkapi dengan beberapa saku di bagian kanan dan kiri celana.

Celana cargo kemudian banyak dikenal dan digemari banyak orang hingga menjadi tren sejak tahun 1990-an, karena bahannya nyaman untuk dipakai, terlebih bagi pria yang menyukai kegiatan luar ruangan.

Celana cargo umumnya dibuat dengan warna-warna yang netral, seperti abu-abu, army, coklat, maupun hitam, sehingga cocok dipadukan dengan berbagai atasan, kaos, kemeja, maupun baju hangat. Ciri khas lainnya adalah adanya saku atau kantong di bagian kiri dan kanan celana. Desain kantong yang berbeda-beda bisa memberikan kesan tesendiri bagi pemakainya.

Normalnya celana cargo mempunyai kantong yang berukuran cukup besar dengan penutup di bagian atasanya, seperti kancing snap, resleting, dan sebagainya,  hingga bisa memuat berbagai barang tanpa khawatir akan terjatuh. Kantong cargo biasanya berjumlah enam, dua di bagian belakang, dua di samping, dan dua di bawah.

Celana cargo bisa dibuat panjang maupun pendek dan bisa dikenakan sesuai dengan kebutuhan. Celana cargo panjang cocok digunakan untuk kegiatan lapangan dengan medan yang cukup berat. Bahan yang tebal dan kuat bisa melindungi kaki dari gesekan dengan benda-beda tajam selama melakukan perjalanan dan dapat menghangatkan di suhu udara dingin. Tak salah jika celana cargo ini menjadi idola para penikmat kegiatan outdoor. Sedangkan celana cargo pendek nyaman dikenakan untuk jalan-jalan maupun kegiatan sehari-hari di daerah dengan cuaca panas.

4.      Celana high-waisted

Celana High-Waisted
Sumber : pinterest.com

Celana high-waisted mempunyai model tinggi hingga bagian pinggang. Sama seperti namanya, ciri khas celana ini berupa bagian pinggang yang dibuat lebih tinggi atau high-waisted, sehingga model ini memberi kesan tinggi pada pemakainya. Pemilik tubuh pendek bisa terlihat lebih tinggi dan ramping. Celana high-waisted biasa dikenakan dengan atasan diselipkan ke dalam agar pinggang nampak jenjang.

Bahan yang dipakai untuk membuat celana high-waisted ini bisa berbagai macam, namun yang paling terkenal dengan model ini adalah jeans. Meskipun begitu bahan linen, katun, dan lain sebagainya bisa jadi pilihan model high-waisted lainnya. Untuk celana pria, celana jenis ini bisa menjadi pilihan untuk menghadiri acara-acara formal.

5.      Drawstring trousers

Celana drawstring trousers
Sumber : reiss.com

Drawstring trousers mempunyai tali serut di bagian pinggang yang berfungsi sebagai pengikat celana agar tidak melorot, karena itu celana ini juga disebut celana kolor. Celana ini menawarkan kenyamanan karena tak perlu khawatir melorot, meskipun tanpa belt. Tali serut yang tampak memberi kesan khas pada celana model drawstring trousers.

Bahan yang cocok digunakan antara lain katun lembut, wol, atau linen. Nyaman ketika dipakai untuk tidur dan tetap trendy saat digunakan untuk jalan-jalan atau liburan santai. Drawstring trousers akan tampil sporty jika dipadukan dengan kaos dan akan berkesan semi formal jika ditambah dengan blazer maupun jas. Model yang longgar membuat drawstring trousers nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk untuk olahraga.

You also like

Rekomendasi Model Celana Formal Pria dan Tips Memilih Celana

Celana formal merupakan salah satu item fashion yang banyak digunakan kaum pria untuk berkerja. Jika dilihat dari bentuk…

Rekomendasi Model Celana Formal Wanita

Banyak wanita yang nyaman menggunakan celana formal ketika bekerja. Meskipun bekerja di kantor para wanita karir tetap memperhatikan…

4 Tips Merawat Celana Chino

Celana chino merupakan celana yang lebih populer di kalangan pria, namun banyak juga wanita yang menggunakan celana chino…

5 Rekomendasi Warna Celana Chino Yang Wajib Kamu Miliki

Celana chino merupakan celana berbahan twill atau drill. Celana chino ini salah satu celana yang terbuat dari katun…

Mencuci Celana Bahan Tebal Ternyata Tidak Sulit, kok. Ikuti Tips-Tips Berikut!

Mencuci dan merawat celana bahan tebal seperti bahan katun chino dan bahan denim jeans membutuhkan teknik khusus agar…

Cari Tahu Jenis dan Ukuran Celana Chino Sebelum Membeli

Saat ini berbagai celana chino pria, wanita, maupun anak-anak sudah muncul dalam berbagai jenis ukuran. Mulai dari size…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat Ngadmin Whatsapp

isi form dibawah ini untuk chat